Alasan Mengapa Martabak Manis dan Asin Menjadi Pilihan Favorit!

Alasan Mengapa Martabak Manis dan Asin Menjadi Pilihan Favorit!

Martabak Manis dan Asin

Sebagai masyarakat Indonesia Tentu saya sudah mengenal martabak sebagai salah satu camilan yang dengan mudah dijumpai. Martabak menjadi ciri khas masyarakat Indonesia Apabila berbicara tentang camilan manis ataupun asin karena martabak terdiri dari dua jenis.

Saat ini hampir di setiap daerah memiliki ciri khas terhadap martabaknya masing-masing seperti martabak bangka yang berasal dari Bangka Belitung dan martabak Mesir yang berasal dari Jawa. Dalam segi ukuran juga saat ini martabak sudah sangat bervariasi terdapat martabak mini yang memiliki ukuran sangat kecil hingga martabak jumbo yang bisa digunakan sebagai camilan satu rumah.

Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia dan Anda bisa dengan mudah mendapatkan penjual martabak terdekat. Berikut adalah alasan mengapa martabak menjadi camilan pilihan masyarakat Indonesia.

Dibuat Ketika Dipesan

Martabak merupakan camilan yang akan dibuat atau dimasak ketika Anda baru saja memesannya sehingga Anda akan mendapatkan Martabak yang masih hangat dan baru saja matang. Berbeda dengan banyaknya camilan lain yang dibuat secara massal atau secara banyak sembari menunggu pembeli datang. Hal ini menambah kelezatan martabak ketika akan disantap karena masih dalam keadaan yang hangat. Juga tidak memiliki tekstur berminyak yang berlebihan sehingga setelah memakannya Anda tidak akan merasa sakit di tenggorokan.

Karena dibuat ketika Anda memesannya banyak sekali yang ingin melihat proses pembuatan martabak mulai dari adonan hingga jadi, Dan hal ini bukanlah masalah karena kebanyakan dari penjual martabak memasak martabak secara outdoor dan tidak di dalam ruangan khusus sehingga Anda bisa menikmati proses memasaknya.

Proses pembuatan antara martabak manis dan martabak asin sangat berbeda dan hal ini menjadi pemandangan yang menarik untuk diperhatikan karena cara membuat martabak telur sangat berbeda. Adonan martabak telur akan dipukul kemudian ditarik secara berulang-ulang di wajan tempat memasaknya untuk mendapatkan adonan yang diinginkan dan menjadi martabak telur yang lezat.

Hal ini dikarenakan proses masuknya martabak telur ke Indonesia yang dipengaruhi dari India membuat cara memasaknya juga mengadaptasi cara memasak martabak di India.

Baik martabak manis ataupun asin memiliki ciri khas sendiri dan rasanya sangat lezat sehingga Keduanya dapat Anda jadikan camilan untuk menikmati hari bersama keluarga.

Rasa yang Variatif

Pada awal kemunculan nya dan banyak berkembang di Indonesia, Martabak hanya memiliki rasa yang banyak diminati seperti keju, coklat, dan kacang. Hal ini juga menjadi rasa awal atau rasa dasar martabak karena bahan baku yang mudah didapatkan.

Tidak berhenti dari rasa-rasa tersebut, Setiap tahun banyak sekali rasa dari martabak yang berkembang seperti munculnya martabak Toblerone, oreo, dan nutella yang membuat banyak penjual martabak berinovasi untuk mendapatkan rasa baru yang variatif.

Adonan yang juga awalnya hanya memiliki satu rasa dan 1 varian berubah menjadi banyak seperti saat ini Anda bisa mendapatkan varian adonan dengan rasa panda, vanilla, strawberry, oreo, hingga redvelvet. Semakin banyaknya rasa yang ada membuat masyarakat Indonesia semakin menikmati dan menjadikan martabak sebagai bahan utamanya.

Martabak juga menjadi makanan yang dipilih ketika akan datang ke rumah teman atau ke rumah saudara sebagai buah tangan yang paling mudah ditemukan.

Sama halnya dengan martabak manis martabak telur juga memiliki varian yang saat ini menjadi Primadona masyarakat Indonesia. Telur yang digunakan bisa diganti menjadi telur bebek sehingga membuat cita rasa menjadi lebih gurih.

Apabila Anda menyukai rasa yang kekinian dan ke barat-baratan terdapat martabak telur dengan varian isinya pizza ataupun daging sapi. Hal ini membuat banyak sekali penjual martabak yang semakin diminati Karena berhasil membuat martabak telur dengan rasa yang berbeda. Tidak ada rasa yang aneh karena semua rasa menjadi satu sehingga martabak jadi jauh lebih lezat.

Dapat Ditemukan di Mana saja dan Harga yang Terjangkau

Martabak bukan jenis camilan yang langka dan Anda harus mencarinya hingga di ujung Gang karena apabila Anda menuju ke jalan besar atau Jalan Utama akan banyak penjual martabak yang siap melayani Anda.

Penjual martabak juga tersedia di toko-toko sehingga Anda dapat menemukan penjual martabak di mana saja. Hal ini yang menjadi alasan mengapa martabak menjadi camilan pilihan masyarakat Indonesia karena ketika terdesak dan tidak harus tahu beli apa martabak siap menjadi pilihan Anda.

Anda bisa menunggu martabak dimasak dalam waktu yang singkat sehingga tetap merasa nyaman. Hal ini yang menjadi kelebihan Ketika Anda memutuskan untuk membeli martabak karena Anda tidak perlu bingung mencari tempat menjualnya.

Tentu saja harga martabak di setiap daerah berbeda tergantung dengan perkembangan harga pasar yang ada di daerah tersebut tetapi secara umum martabak memiliki harga yang sangat terjangkau sehingga dapat dibeli mulai dari anak kuliah hingga orang dewasa.

Martabak juga memiliki porsi yang sangat banyak sehingga Anda tidak akan rugi ketika membeli martabak dengan harga yang sangat terjangkau tersebut. Martabak yang tidak habis Anda makan hari itu bisa dipanaskan kembali untuk disantap keesokan harinya sehingga martabak termasuk ke dalam camilan yang sangat awet. Anda tidak perlu khawatir merasa rugi ketika membeli martabak telur sendiri dapat Anda makan menjadi lauk ditemani dengan nasi hangat.

Dapat Memilih Lebih dari Dua Rasa dalam Satu Martabak

Camilan lain cenderung menggunakan Satu Rasa sebagai rasa utama yang bisa dipesan oleh pelanggannya seperti hanya bisa rasa coklat rasa keju berbeda dengan martabak manis yang dapat Anda pesan dengan varian dua hingga tiga rasa sekaligus.

Anda yang menyukai perpaduan rasa coklat dan keju rendah bisa mendapatkan rasa tersebut di dalam martabak manis ini. Anda tidak perlu khawatir Karena rasa yang didapatkan akan sangat lezat dan tidak menimbulkan rasa yang berbeda. Apabila Anda menyukai perpaduan antara kacang dengan jagung hal ini juga sangat mudah Anda sampaikan kepada penjual martabak manis sehingga martabak impian Anda dapat di masak dengan cepat.

Hal ini menjadi alasan mengapa martabak manis sangat disukai oleh seluruh anggota rumah karena banyak rasa yang bisa dicampur di dalam satu martabak tanpa membuat rasa baru yang terasa tidak lezat.

Martabak merupakan salah satu makanan yang tidak lekang oleh waktu karena selalu menjadi Primadona dan makanan utama ketika akan menikmati hari atau sekedar bertamu ke rumah orang lain. Semakin berkembangnya kebutuhan dan minat masyarakat semakin banyak pula rasa dari martabak yang tercipta baik dari martabak manis ataupun martabak telur.

Tanpa menghilangkan rasa asli perpaduan rasa baru menciptakan keunikan dan tingkat daya beli masyarakat terhadap martabak semakin tinggi. Lezat nya martabak membuat Anda harus segera Mencari penjual martabak terdekat agar bisa merasakan nikmatnya rasa martabak hari ini.

Martabak Manis

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *