Ide Bisnis Air Minum Isi Ulang Penarik Cuan

Ide Bisnis Air Minum Isi Ulang Penarik Cuan

Permasalahan yang dihadapi banyak orang yaitu tentang polusi atau pencemaran lingkungan termasuk pencemaran air, akibatnya banyak pabrik yang membuat beragam produk. Oleh karena itu bagi anda yang mengutamakan kesehatan pilihan air untuk konsumsi pasti akan dipilih dengan cermat dan sesuai. Dengan begitu bagi anda yang ingin mencari peluang ide bisnis usaha, anda dapat memulai bisnis air minum isi ulang. Mengapa begitu? Karena banyak sekali orang mencari air minum sehat dan murah untuk dikonsumsi.

Banyak sekali jenis yang digunakan untuk membuat air minum isi ulang, contohnya seperti demineralization, reverse osmosis, ultrafitrasi, mikrofiltrasi, distilasi dan masih banyak lagi. Untuk perbedaannya sendiri dalam air minum isi ulang dengan air isi ulang bermerek, yang membedakan yaitu dari segi alat alat yang digunakan, lokasi atau tempat isi ulang air minum dan sumber air yang digunakan.

Baca Juga : Bagaimana Memulai Bisnis Makanan Untuk Pemula

Oleh karena itu, jika anda ingin membuka bisnis air minum isi ulang, anda harus memiliki visi dan misi dan jelas. Seperti mempunyai mutu untuk tetap menjaga kebersihan, memberi komposisi dan lain sebagainya. Berikut 4 cara dalam membangun bisnis air minum isi ulang.

  1. Pastikan anda mempunyai modal yang cukup dalam membuat usaha air minum isi ulang.
  2. Anda dapat menentukan lokasi, bisnis tersebut akan berkembang pesat bila dirintis pada lokasi yang tepat. Contohnya seperti kompleks perumahan di kota-kota besar.
  3. Tampilan dari bisnis anda juga harus menarik, banyak bisnis air minum isi ulang yang dibuat asal-asalan tanpa mempertimbangkan kebersihan dan hal lainnya. Oleh karena itu dapat menimbulkan kesan negatif dari pembeli.
  4. Jika anda tidak ingin membuka dengan merek sendiri, anda dapat membuka dengan menjadikan sebagai distributor sehingga anda hanya tinggal mengembangkan saja.

Apa Saja Hal Yang Penting Dalam Membuka Bisnis Usaha Air Minum Isi Ulang

Selain cara dalam membangun bisnis ada juga syarat yang diperlukan dalam membangun bisnis air minum isi ulang. Berikut beberapa persyaratan:

  • Kurang lebih anda memiliki modal sekitar Rp15.000.000 
  • Anda harus mempunyai lahan dipinggir jalan atau menyewa kontrakan untuk dijadikan sebagai tempat usaha anda dengan ukuran minimal 4×3 atau 4×4.
  • Anda wajib Mempunyai alat yang digunakan untuk membuat air minum isi ulang, serta anda harus melakukan perizinan agar produk yang anda jual dapat dipercaya oleh konsumen. Jika anda bingung anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu. Untuk alat alat yang harus anda punya seperti tabung air, tabung filter atau ultraviolet, lemari steries untuk display, water meter, botol galon, penutup dan tisu.

Apa saja sih keuntungan bagi anda dalam membuka usaha bisnis air minum isi ulang? Dengan modal kecil dalam bisnis tersebut anda akan mendapatkan untung besar dari hasil penjualan. Karena konsumen membutuhkan sesuatu yang praktis dan mudah. Dapat dibayangkan jika setiap orang pasti membutuhkan minum maka keuntungan dapat diraih semaksimal mungkin.

Baca Juga : Mudah Memulai Bisnis Minuman? Coba Beberapa Macam Minuman Ini

Keuntungan lainnya yaitu air isi ulang sangat simpel dan praktis, selain itu anda tidak perlu membutuhkan banyak karyawan. Tidak membutuhkan tempat yang luas. Bisnis isi ulang air minum mudah mendapatkan pasokan, selama air masih ada pasokan dapat dilakukan, jadi bisnis ini mudah dilakukan karena pasokan tidak akan pernah habis. Anda tidak perlu susah dalam mencari pelanggan, karena tetangga dan teman anda pasti akan menghampiri toko anda untuk mengisi ulang air minum. 

Berikut cara, syarat dan keuntungan yang anda dapat dalam membuka atau memulai bisnis air minum isi ulang. Dengan begitu anda tidak perlu lagi bingung, selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *