Bagaimana Caranya Untuk Memulai Bisnis Jastip?

Bagaimana Caranya Untuk Memulai Bisnis Jastip?

Apa kamu sering mendengar tentang bisnis jastip yang sedang di gemari di Indonesia? Ternyata sekarang bisnis ini sangat menjanjikan sehingga mulai dilirik oleh banyak orang untuk dijadikan ladang bisnis. Bisnis ini hanya meminta kamu untuk membelikan barang-barang yang diminta oleh konsumen. 

Banyak faktor kenapa orang lebih memilih menggunakan bisnis jastip ini yaitu karena tidak adanya waktu untuk membeli barang yang di inginkan, barang sulit dicari, malas harus impor dan menunggu lama maka dari itu bisnis ini adalah alternatifnya agar kamu bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan. 

Jika kamu tidak memiliki modal yang besar dan ingin mengeluarkan modal agar tidak terlalu banyak, kamu bisa untuk memulai bisnis ini karena ini merupakan bisnis yang menggunakan sistem pre-order dimana konsumen harus membayar terlebih dahulu. 

Cara Bisnis Jastip Bagi Pemula

Pelajari Tentang Bisnis Jastip

Jasa titip atau biasa disingkat Jastip yang merupakan salah satu jasa untuk membelikan barang yang di inginkan oleh calon pembeli. Jastip lebih sering digunakan orang-orang yang menginginkan barang tertentu tetapi sulit ditemukan di Indonesia maupun di tempat daerah tinggalnya. Biasanya berupa produk kecantikan, sepatu, tas, baju dll. Tapi bisa saja produk yang berada di mall-mall kota besar di Indonesia. 

Riset Pasar

Riset pasar adalah hal yang paling penting sebelum kamu menjalankan bisnismu, karena nantinya akan berguna untuk dipelajari tentang permasalahan pemasaran. Riset tentang persaingan pasar, harga, kebutuhan dan permintaan dan lain sebagainya tujuan dari semua ini adalah untuk menarik konsumen, melihat persaingan, mengurangi risiko kegagalan, memanfaatkan peluang yang ada. 

Fokus Terhadap Produk Yang Akan Kamu Jual

Fokus dengan satu produk akan lebih baik dan lebih memudahkan kamu nantinya dan memaksimalkan produk yang sudah kamu akan jual agar lebih lengkap terhadap satu produk tersebut sehingga memudahkan kamu untuk menarik konsumen sebab produk yang kamu jual lengkap. Banyak produk yang bisa kamu jadikan fokus utama misalnya dalam bidang fashion, kecantikan, makanan, obat-obatan dll. 

Foto Dan Beri Detail Pada Produk

Jangan lupa untuk memotret dengan jelas produk jualanmu supaya orang tertarik untuk meliriknya. Berikan foto yang detail pada produkmu misalnya pada bagian packingnya, Ingredient memberikan foto yang detail pada bagian yang penting akan membuat pelanggan lebih tertarik. Berikan keterangan yang jelas pula pada produk yang kamu jual misalnya jika kamu menjual baju berikan keterangan berapa ukuran panjang dan lebarnya, bahan ayang digunakan dll. Buatlah foto yang sangat menarik dan caption menarik agar orang tertarik. 

Buat Pemasaran Semenarik Mungkin

Peluang bisnis Jastip yang makin menjamur di sosial media akan membuat kompetisi dalam bidang Jastip akan semakin sulit. Maka kamu harus bisa memberikan harga yang cukup bersaing juga, berikan konten yang banyak diminati sehingga akan menarik pelanggan. Kamu dapat berikan review mengenai produk tersebut dalam bentuk video. 

Cari Tahu Barang Yang Sedang Trand

Mencari barang yang sedang trand pasti akan membuat banyak orang datang mencarinya. Jangan hanya berlaku pada barang yang sedang trand tapi cari juga barang yang akan trand untuk mendatang hal itu sangatlah penting untuk melihat apa yang di inginkan oleh pasar karena nantinya itulah yang akan membawa keuntungan buat kamu. 

Fungsikan Media Sosial Untuk Jualan

Banyak sekali orang yang lebih memilih Media sosial untuk berjualan. Buatlah akun Instagram untuk memposting foto-foto jualanmu, carilah foto paling bagus dan jelas untuk kamu posting lalu berikanlah caption tentang barang yang kamu jual. Selain Instagram kamu bisa juga gunakan Facebook, LINE dan aplikasi E-commarce untuk menarik lebih banyak konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *